Rohmad Hidayat's Blog

Icon

My Notes on Mobile Technology, Python GUI, Python Web Framework, Software Development, Database, Server, Embedded System, Mini Computer

Si Entong dan Dunia imajinasi anak

Beberapa hari ini gak kerasa saya suka banget liat sinetron anak ‘Si Entong’, entah itu Si entong dan kaos kaki ajaib, gatotkaca, kabayan sampai baju ajaib yang bisa bikin entong ga keliatan. Entah mengapa, tiap kali liat saya selalu bisa tersenyum, terutama saat si memed ‘demek’ itu berusaha nyaingin entong dengan berbagai macam cara, bahkan sampai cara yang kadang diluar ‘bayangan’ kita. gila, ga tahan ketawa neh…

Nah, rupanya sinetron si entong ini menjadi primadona tontonan anak-anak kecil loh. Ga percaya? tetangga kontrakan saya punya anak kecil namanya Aldi. Tiap sore, jam 6an udah nongkrong di depan tv sambil teriak2, “Entong, entong…awas tv nya aldi yang nonton”, bwa ha ha….abis deh kite2 yang lagi nongkrong mau nonton bareng Piala Asia…

Lain lagi dengan temen Aldi, dia hapal banget ama ucapan2 ” Demek Loe!, Sungguh terlalu…, Mamake…dstttt. He he kadang saya suka senyum2 simpul sendiri kalo denger. Kemudian, yang menjadi pertanyaan besar saya adalah “Mengapa si entong jadi sinetron idola anak2?”. Pertanyaan ini kira2 saya temukan jawabannya:

  1. Imajinasi
    Anak-anak adalah masa yang penuh imajinasi, karena memang dari ‘pengalaman’ inderanya belum banyak. “Mama ade pengen Kayak SUperman” dan ‘pengen2’ yang laen sering kita denger dari si kecil. Nah, kalo kita lihat si entong, pasti ada aja sisi-sisi imajinasi anak yang dimasukkan dengan bentuk karakter2 imajiner seperti gatotkaca, raksasa, pakaian bisa menghilang.
  2. Karakter Lucu.
    nah, ini yang nda perlu dipertanyakan lagi. Anak itu senengnya ama yang lucu2, sehingga dia bisa tersenyum bahkan tertawa dengan lepas.

Satu lagi yang perlu digarisbawahi adalah ketika si entong menampilkan karakter Gatotkaca. Nah, kita aja kadang lupa sama Gatotkaca, atau bahkan udah lupa ya. Dengan memasukkan karakter ‘Indonesia’ ini anak2 jadi mengenal dan mengingat Gatotkaca. Hal yang menarik bukan?

Asal jangan karakter si jahil Memed yang membekas di anak2….

sekian

Advertisements

Filed under: MyLife

One Response

  1. aNDIKA says:

    ENTONG BAAAAAGUS TAPI JGN DI ULANG – ULANG DONK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: